Kohei Horikoshi mendapatkan hujatan dari para fansnya dan harus minta maaf, kenapa? - Kuma Mori
News Update
Loading...

Rabu, 05 Februari 2020

Kohei Horikoshi mendapatkan hujatan dari para fansnya dan harus minta maaf, kenapa?


Belum lama ini media sosial terutama Twitter dihebohkan dengan hastag #APOLOGIZE_TO_BNHA_FANS, hastag tersebut ditujukan kepada kreator dari manga Boku no Hero Academia, Kohei Horikoshi. Beliau mendapatkan banyak sekali hujatan dari para fansnya terutama mereka yang berasal dari China dan Korea, kenapa? yukk simak...

Pertama, Bisa kita lihat dari gambar diatas, bahwa pada chapter 259 Kohei Horikoshi mengungkapkan nama lengkap dari Dr. Daruma Ujiko adalah Maruta Shiga. Bagi yang belum tahu atau lupa, Dr. Daruma ini merupakan dokter yang muncul pada episode awal Boku no Hero, dia adalah dokter yang memeriksa Midoriya Izuku dan mengatakan bahwa Midoriya ini tidak punya Quirk. Kembali lagi ke point utamanya, terus kenapa Kohei mesti meminta maaf?

Bisa kita lihat dari gambar diatas nama atau istilah 'Maruta' ini ada kaitannya dengan sejarah kelam Jepang semasa PD2. Istilah Maruta merupakan sebutan untuk para korban eksperimen kejam yang dilakukan oleh Unit 731 Militer Jepang semasa PD2. Terlebih mayoritas korban eksperimen ini adalah orang-orang Tiongkok yang menjadi tawanan perang, dalam eksperimen kejam ini mereka tidak pandang bulu, Anak-anak, balita, wanita hamil, orang tua (lanjut usia) serta orang yang memiliki kebutuhan khusus mereka semua dijadikan objek eksperimen.

Dalam eksperimen tersebut korbannya dijadikan target ledakan bom, senjata biologis, dibekukan hidup-hidup, dijangkitkan berbagai macam penyakit, dan para wanitanya dijadikan alat pemuas oleh para tentara, mereka diperkosa hingga hamil. mereka semua yang dijadikan objek atau diperkosa sampai mati, maka mereka akan dibakar/dikremasi.

Sedangkan Dr. Daruma Ujiko/Maruta Shiga, merupakan seorang dokter yang menjadi bawahan dari All For One, dia biasa melakukan eksperimen terhadap para manusia yang mempunyai Quirk. Mungkin ini sedikit spoiler, Dr. Daruma ini juga'lah yang menciptakan makhluk yang bernama Nomu, dia menciptakannya dari eksperimen gilanya terhadap para pengguna Quirk.

Mengetahui hal tersebut ditanggapi dengan mengkaitkan nama Maruta dengan masa lalu Jepang pada PD2 yang kelam, Kohei Horikoshi tidak tinggal diam dan menanggapinya dengan serius.

“Banyak yang mengatakan nama karakter ‘Shiga Maruta’ dalam chapter minggu ini di majalah Jump yang mengingatkan mereka akan tindakan yang dilakukan di masa lalu. Saya tidak berniat untuk (menggunakan) nama itu untuk dikaitkan dengan hal tersebut (masa lalu). Saya merespon masalah ini secara serius dan akan mengganti namanya”.

Bahkan akun resmi dari Jump juga menanggapi permasalahan ini dengan serius, mereka juga meminta maaf melalui pernyataan di Twitter. Mereka tidak bermaksud apa-apa dalam pemberian nama pada salah satu karakter di BNHA ini, mereka juga tidak menyangka bahwa para fans akan mengkaitkannya dengan sejarah kelam tersebut. Jadi karena memang tidak ada maksud mengkaitkan nama tersebut dengan sejarah yang ada, mereka memutuskan untuk merubah nama tersebut dichapter minggu depan dan volume terbaru yang nantinya akan dirilis.

Bagaimana pendapat kalian dengan masalah ini? jangan lupa tinggalkan pendapat kalian dikolom kommentar ya, agar mimin tahu bagaimana tanggapan kalian akan masalah ini.. klo mimin sih ya.. semoga aja bisa terselesaikan dan sang Author juga tidak ngambek dan masih mau melanjutkan karyanya. :)

Link
official twitter Kohei : @horikoshiko
official twitter Jump : @jump_henshubu

Share with your friends

Add your opinion
Disqus comments
Notification
This feature will available soon so stay tune on our website!!
Done