15 Jenis Dere Dan Karakter Populer yang Mewakilinya - Kuma Mori
News Update
Loading...

Kamis, 05 Maret 2020

15 Jenis Dere Dan Karakter Populer yang Mewakilinya



Jika kita mendengar kata -dere pasti yang terlintas adalah tsundere dan yandere, tetapi ternyata banyak jenis -dere lainnya yang mengacu pada ekspresi yang dikeluarkan ketika seorang karakter bertemu dengan orang yang dia sukai.

Kata "-dere" Menjadi sebuah sifat dasar yang umumnya kita temui dalam karakter anime. Pertama, “dere” mengacu pada karakter yang sedang dilanda cinta. Karak-kkarakkter ini selalu menjadi pusat perhatian khususnya si karakter utama, karena sifat utama mereka yang terkadang membingungkan. Apakah dia sedang marah, suka, atau memang ingin membunuh mu.

Sekarang, mari kita lihat berbagai sifat -dere khususnya dalam anime dan beberapa karakter yang mewakilinya.

1. Tsundere (Tipe A)



Tsundere adalah sifat yang paling terkenal dari -dere lainnya. Sifat mereka mudah berubah dari tsun- (kasar) menjadi dere dengan sekejap. Kamu bisa dengan mudah mengetahui sifat tsundere dari suatu karakter, terlebih ketika dia mengatakan “baka” ketika dipuji atau “anata no tame ja nai dakara hmmpp…” ketika menolong orang yang dia sukai.

Tsundere tipe A pada dasarnya sifat kasarrnya lebih dominan dari Sukanya pada karakter tersebut (tsun-tsun). Mereka tidak sungkan melakukan kekerasan secara fisik maupun verbal ketika tombol switchnya menyala.

Contoh Populer: Misaka Mikoto dari Toaru Majutsu no Index, Louise Françoise Le Blanc de La Vallière dari Zero no Tsukaima, Tohsaka Rin dari Fate/Stay Night

2. Tsundere (Tipe B)



Dere Tipe B rasa sayang mereka lebih dominan dibandingkan dengan sikap kasarnya. mereka memiliki sikap yang ramah kepada semua orang tapi tidak termasuk kepada orang yang diasuka. Sikap tsun- nya muncul yaitu ketika orang yang dia sukai membuatnya marah (biasanya ketika berbuat sesuatu yang mesum, atau ketika suatu hal terjadi yang membuatnya khawatir).

Mudahnya, tsundere tipe A sikapnya mudah disadari semua orang tapi orang yang disukai kesal karena tidak sadar, sedangkan B ramah kepada semua orang tapi terkadang tidak dengan orang yang disukainya karena kurang pandai mengekspresikan perasaannya jadi terkadang membuat pertanyaan apakah suka atau sekedar perhatian.

Contoh Populer: Winry Rockbell (Fullmetal Alchemist) / Chitanda Eru (Hyouka) / Levy McGarden (Fairy Tale)

3. Yandere



Karakter yang memiliki sifat Yandere ibarat memakan permen berisi beling, manis diluar berdarah-darah didalam. Sikapnya yang ceria dan mudah bergaul dengan orang lain membuatnya mudah disukai, terlebih sikap malu-malu yang membuatnya lebih menarik. Tapi itu semua hanya jebakan yang membuat orang yang disukainya tidak sadar.

Hadirnya perasaan cinta membuat mereka menjadi gila dan seringkali berakhir dengan kekerasan. Ketakutan adalah inti dari yandere: ketakutan bahwa seseorang akan mengambil orang yang mereka cintai. Untuk mencegah hal ini, mereka rela melakukan apa saja termasuk menculik dan membunuh orang. Beberapa yandere memiliki kisah atau masa lalu tragis yang menyebabkan mereka bertindak seperti ini. Karakter Yandere lainnya dapat melukai orang secara mental dan fisik tanpa membunuh.

Contoh populer: Yuno Gasai dari Mirai Nikki, Anna Nishikinomiya dari Shimoneta, Ayase Aragaki from Ore no Imouto ga Konnani Kawaii Wake ga Nai.

4. Dandere



Tipe dandere mengacu pada karakter yang sering diam dan tidak begitu aktif berbicara. Mungkin karena rasa malu atau hanya karena mereka tipe pendiam. Tetapi sifat mereka berubah menjadi cerewet ketika dia bertemu dengan orang yang dia sukai.

Contoh populer: Raphtalia dari Tate no Yuusha no Nariagari, Hinata Hyuuga dari Naruto, Yuki Nagato dari The Disappearance of Nagato Yuki-chan.

5. Kuudere



Kuudere, kadang-kadang ditulis sebagai kūdere atau hanya kudere, mengacu pada karakter yang sering kali bersikap Tanpa emosi, dingin, dan sinis. Mereka mungkin terlihat tidak memliki emosi di luar, tetapi di dalam mereka mereka sangat peduli - setidaknya ketika hal itu datang dari orang yang mereka cintai.

Contoh Populer: Megumi Kato dari Saenai Heroine no Sodatekata, Shiina Mashiro dari Sakurasou no Pet na Kanojo, Eucliwood Hellscythe dari Korewa Zombie Desuka?


Baca Juga: Anime Movie Dengan Gaya Makoto Shinkai Kimi wa Kanata Segera tayang

6. Deredere



Karakter Dere-dere dapat terlihat sangat manis dan energik, yang seluruh sifat karakternya berpusat pada kecintaan mereka pada satu karakter. Mereka biasanya ceria dan bahagia dan mereka cenderung menyebarkan kebahagiaan kepada orang-orang di sekitar mereka. Tidak peduli apa yang terjadi, mereka dengan cepat kembali ke diri mereka yang ceria.

Perbedaan terbesar dere-dere dari dere lainnya adalah mereka tidak terganggu oleh kehadiran orang lain yang dekat dengan orang yang mereka cintai, selama mereka tidak melakukan sesuatu yang berbahaya. Mereka bahkan benar-benar baik-baik saja jika orang yang mereka cinta mulai berpasangan dengan orang lain karena hanya betapa baiknya mereka. Pada akhirnya, selama mereka bahagia, dere-dere tidak akan memulai keributan besar dengan apa pun yang terjadi pada akhirnya. Mereka bahkan akan bersikap baik kepada semua saingan mereka dan bersenang-senang dalam prosesnya.

Contoh Populer: Lala Satalin Deviluke dari To LOVE-Ru, Belldandy dari Ah! My Goddess, Marika Tachibana dari Nisekoi

7. Himedere



Himedere mengacu pada karakter yang ingin diperlakukan seperti seorang putri oleh orang yang dia cintai, meski pun mereka bukan anggota keluarga kerajaan yang sebenarnya. Karakter Himedere memiliki kompleks putri dan mereka juga seperti tsundere.

Contoh Populer: Nakiri Erina dari Shokugeki no Souma, Aoyama Mio dari The World God Only Knows, Sawachika Eri dari School Rumble.

8. Oujidere



Seorang oujidere, kadang-kadang dieja о̄jidere, mengacu pada karakter yang ingin diperlakukan seperti seorang pangeran.
Karakter Oujidere ingin diperlakukan seperti seorang pangeran oleh orang yang dicintainya, bahkan jika itu bukan royalti yang sebenarnya. Ini setara dengan laki-laki dari himedere.

Contoh Populler: Lelouch Lamperouge dari Code Geass, Ciel Phantomhive dari Black Butler, Vegeta dari Dragonball

9. Kamidere



Tokoh Kamidere percaya bahwa mereka adalah dewa, mereka juga sangat arogan dan bangga, dan tidak takut untuk berbicara dalam pikiran mereka dan menunjukkan kepada semua orang betapa benarnya mereka. Mereka percaya bahwa mereka adalah makhluk yang paling sempurna dan sempurna, dan berpikir mereka harus mendapatkan perhatian dan prioritas khusus.

Karakter Kamidere berpikir mereka lebih baik daripada semua orang dan berpikir bahwa mereka selalu benar. Kebanggaan mereka membuat mereka sangat arogan, terlalu percaya diri dan keras kepala.

Contoh populer: Mio Isurugi dari MM!, Light Yagami dari Death Note, Satsuki Kiryuuin dari Kill la Kill

10. Undere



Undere un- (angguk-angguk) merujuk pada karakter yang mengatakan ya, atau mungkin, untuk hampir semua yang dikatakan orang yang mereka cintai. Karakter yang selalu setuju sebanyak mungkin untuk menjadi sedekat mungkin dengan orang yang di cintainya. Mereka melakukan apa saja yang diinginkan cinta mereka.

Contoh populer: Boa Hancock dari One Piece, Sakura Haruno dari Naruto, Misa Amane dari Death Note.

11. Mayadere



Tipe mayadere mengacu pada karakter yang sering merupakan antagonis berbahaya dari seri, tetapi beralih sisi setelah jatuh cinta dengan karakter lain. Karakter tersebut dapat tetap mematikan dan tidak dapat diprediksi untuk protagonis atau karakter utama lainnya dalam Anime atau Manga.

Contoh populer: Charlotte Pudding dari One Piece, Golden Darkness dari To LOVE-Ru, Illyasviel von Einzbern dari Fate/stay Night: Unlimited Blade Works.

12. Bodere


Seorang bodere mengacu pada karakter yang biasanya malu pada orang-orang yang membuat mereka tergila-gila, dan menjadi mudah malu dan akan menyerang untuk menyembunyikan rasa malu mereka. Ini pada dasarnya adalah dandere dan tsundere yang digabungkan.

Tipe Bodere tidak tahu bagaimana cara mengatasi rasa malu mereka dan menggunakan tinju mereka untuk menerjemahkan perasaan mereka. Mereka mirip dengan tsundere. Perbedaan utama adalah kurangnya dialog dengan seorang bodere.

Contoh populer: Mahiru Inami dari Working!!

13. Hinedere



Seorang Hinedere mengacu pada karakter yang memiliki pandangan dunia yang sinis, berhati dingin, dan sangat arogan. Mereka adalah jenis -dere baru dan mungkin karrakter Hinedere dapat melihat lebih banyak popularitas jika anime dengan karakter sinis berlanjut.

Contoh Populer:  Hikigaya Hachiman dari OreGairu

14. Sadodere



Sadodere memiliki sifat sadis yang suka mempermainkan emosi orang yang mereka sukai. Tipe ini suka paling suka menggoda sehingga orang yang disukainya tersipu.
K
arakter yang menokohkan Sadodere biasanya senang memanipulasi perasaan orang lain, menyebabkan rasa sakit, dan kadang-kadang cinta yang memalukan (orang lain). Tokoh sadodere benar-benar memiliki sifat sadis, terkadang tokoh sadodere tidak ragu melukai fisik atau perasaan yang mereka sukai.

Contoh Populer: Nemesis dari To LOVE-Ru, Kurumi Tokisaki dari Date A Live, Sarasvati dari Kore wa Zombie Desu Ka? 

15. Gundere



Tidak seperti Tsundere, Gundere seperti tsundere yang ekstrim. Ketika mereka sering tersipu oleh orang yang dia sukai, mereka mengeluarkan "senjata" utamanya. Sayangnya, agak mirip dengan yandere karena sikap mereka cukup keras dan selalu membawa senjata ke mana pun mereka pergi.

Contoh Karakter popular: Misato Tachibana dari Nichijou, Revy dari Black Lagoon

Jadi Tipe apa tipe -dere favorit kalian?


Baca Lagi: Manga Shounen baru yang Harus LKalian Baca Di Tahun 2020

Share with your friends

Add your opinion
Disqus comments
Notification
This feature will available soon so stay tune on our website!!
Done