Shingeki no Kyojin Final Season Versi MAPPA Tidak Akan Sebagus WIT? - Kuma Mori
News Update
Loading...

Selasa, 02 Juni 2020

Shingeki no Kyojin Final Season Versi MAPPA Tidak Akan Sebagus WIT?


Visual Key
Sepertinya para fans anime Shingeki no Kyojin (Attack on Titan/AoT) terkejut dan protes, karena perpindahan studio animasi yang menangani anime ini. Pasalnya dari awal anime ini dibuat telah ditangani oleh studio animasi WIT, namun untuk Shingeki no Kyojin Final Season (musim terakhir) ditangani oleh studio animasi MAPPA.

Akan tetapi itu tidak bisa menjadi alasan yang cukup kuat, karena studio MAPPA juga telah berhasil menghasilkan anime-anime aksi keren yang cukup terkenal seperti Dororo, Inuyashiki, Shingeki no Bahamut dan lainnya. 

Kami coba sedikit menelisik lebih dalam kekhawatiran yang mungkin timbul dari perpindahan studio ini.

1. Kualitas Animasi


Tidak bisa dipungkiri kualitas animasi dari studio WIT sangat membekas dihati para fansnya, dari adegan aksi, garis tegas penggambaran karakternya, hingga konsistensi kualitas animasi yang terus dijaga sampai akhir penayangannya.

Mungkin kita hanya bisa sedikit memprediksi dari trailer perdana Aot Final season yang ditangani Studio MAPPA, Tetapi hal yang jelas berbeda adalah penggambaran karakter versi MAPPA lebih halus. Adegan aksi cukup menjanjikan dari adegan pertempuran titan, tetapi sepertinya penggunaan alat manuver 3D tidak banyak ditampilkan.

Jika dibandingkan dengan versi manganya, art style studio MAPPA bisa dikatakan wise atau apa adanya sesuai dengan manganya jadi tidak bisa dikatakan jelek atau Mikasanya tiba-tiba jadi ganteng mungkin karena sudut pandang. 

Jika dibandingkan dengan WIT mungkin banyak fansnya bilang melampaui manganya, agak sulit menyangkalnya karena pada awal mula manga karya Hajime Isayama art stylenya tidak bisa dibilang bagus namun ada peningkatan seiring dengan chapter terbarunya dirilis.



Hal yang agaknya dikhawatirkan dari MAPPA adalah konsistensi, seperti pada anime Dororo beberapa episodenya mengalami penurunan kualitas terlebih efek COVID-19 bisa saja menggangu laju produksi anime ini.

Baca juga


2. Kualitas Sound


Kalau kualitas sound tidak perlu diragukan lagi karena Sawano Hiroyuki and friends kembali dan pastinya akan membuat gereget setiap adegan animenya.

3. Kualitas Story


Shūhei Yabuta yang akan menangani story board sebelumnya dia juga telah menjadi sutradara dalam anime Vinland Saga. Setelah time skip, cerita dari anime ini semakin kompleks mudah-mudahan Yabuta mampu menyampaikannya. Yabuta juga telah menyutradarai 3D CG 3 season anime AoT sebelumnya.

Overall


Anime AoT Final Season akan menjadi seri punutup deri seri anime ini, kritik pedas para fansnya kami yakin akan bisa dimentahkan oleh studio MAPPA. Tidak ada yang perlu dipermasalahkan, nanti pada akhirnya ditonton juga. Terlebih akhir dari cerita manga ini masih belum ditentukan bisa mengubah sudut pandang cerita seri ini.



Share with your friends

Add your opinion
Disqus comments
Notification
This feature will available soon so stay tune on our website!!
Done