4 Anime ini Harus Sangat di Remake - Kuma Mori
News Update
Loading...

Rabu, 15 Juli 2020

4 Anime ini Harus Sangat di Remake


Pada kesempatan kali ini gue mau membahas 4 anime yang sangat membutuhkan remake atau dibuat ulang. Alasan membutuhkan versi remake karena beberapa diantaranya memiliki kualitas animasi yang kurang bagus, maupun memiliki jalan cerita yang berbeda dengan source-nya/versi originalnya (manga/novel) sehingga membutuhkan versi remake atau dibuat ulang.

1. Berserk


Berserk merupakan manga dark-fantasy masterpiece karya Kentarou Miura-sensei (tukang ngidol, kang hiatus), salah satu dari sekian manga Jepang yang sangat-sangat bagus jalan ceritanya dan juga Art style dari gambarnya sendiri, namun sangat disayangkan saat diadaptasi menjadi anime tidak sebagus dan sedetail versi manganya terutama untuk yang versi 2016 & 2017 (Arc Shin'nen). 

Sedangkan untuk adaptasi awal (1997 - Arc The Golden Age) dianggap menjadi adaptasi terbaik dari franchise satu ini, selain itu Arc ini juga sempat di remake menjadi movie trilogy dan cukup bagus untuk kualitas animasi 2D dan 3Dnya. Kesalahan yang membuat Berserk 2016 & 2017 dianggap perlu di remake diantaranya ketidak sanggupan studio yang mengerjakan untuk menggabungkan style animasi 2D dan 3D, terlalu banyak menghabiskan biaya produksi untuk sound effectnya, terlalu banyak juga chapter yang dilewati dan masih banyak lagi. Sampai sekarang masih banyak fans dari manga satu ini berharap agar Masterpiece satu ini bisa mendapatkan studio yang layak untuk mengadaptasinya menjadi anime yang luarbiasa seperti manganya!

Kalau gue pribadi sih mengharapkan studio Ufotable atau Madhouse mau melirik dan mengerjakan manga satu ini... #Plakkk ngarep hehe... OKEHH lanjut ke number 2!!

2. Akame ga Kill


Akame ga Kill salah satu anime action-gore terbaik yang pernah admin tonton, untuk secara overall tentu saja tidak membutuhkan remake.. karena untuk animasinya sendiri termasuk bagus, namun bagi para penikmat manganya tentu sangat kecewa akan versi animenya, karena ehemmm sedikit spoiler bagi yang belum nonton.. karena cerita ending antara anime dan versi manganya sangat berbeda jauh bisa dibilang 360° celcius beda bangeett!! untuk versi animenya sangat banyak karakter yang mati diantaranya Tatsumi, Mine, Esdeath, Susano'o, Chelsea dll, namun di versi manganya Tatsumi dan Mine tidak mati, selain itu cara mati dari para karakternya juga sedikit berbeda antara versi manga dengan anime.

btw, kalau masih mau lihat aksi dari Akame-chan bisa lanjut baca manga Hinowa ga Crush, disitu Akame muncul lagi namun sebagai karakter sampingan.

3. Tokyo Ghoul


Tokyo Ghoul adalah serial manga yang dubuat oleh Sui Ishida dari tahun 2011. Adaptasi pertama Tokyo Ghoul menuai banyak pujian dan juga menarik banyak orang untuk menjadi fans dari serial ini.

Biarpun anime ini tergolong anime baru bukan anime jadul, tetap saja membutuhkan versi remake sama halnya dengan Akame ga Kill namun bedanya emang dari versi manganya yang memiliki plot dan ceritanya yang sudah benar-benar melenceng dari cerita awalnya. Selain itu Tokyo Ghoul : √A bukan satu-satunya yang membuat franchise satu ini hancur dan kehilangan banyak peminat, puncaknya terdapat pada seri Tokyo Ghoul :re mulai dari ceritanya yang makin tidak jelas dan karuan ditambah adaptasi animenya yang kurang memuaskan juga menjadi alasan utama bahwa serial ini benar-benar membutuhkan versi remake.

Sebenarnya gue agak males buat jelasin yang satu ini, ya bisa dibilang karena terlalu kecewa sih dan juga kalian pasti udah tau lah ya penyebab utama anime satu ini perlu di remake.

Yodah mending w ketik sesuatu ketimbang kosonglah ya...

4. Nanatsu no Taizai


Nanatsu no Taizai merupakan salah satu anime bergenre action-adventure superpower karya Nakaba Suzuki, untuk adaptasi musim pertama dan kedua anime ini tentu saja sangat ciamik dan tentu saja pasti sesuai ekspektasi para fansnya, namun untuk musim ketiganya dah lah males, ini mengalami perpindahan studio yang awalnya dari A1 Pictures lalu berpindah tangan ke DEEN. Di studio barunya ini, diawal-awal episode semua masih baik-baik saja namun seiiring berjalannya episode kualitas dari animasinya menurun yang kemudian menimbulkan kemarahan dari para fansnya, banyak fans dari franchise satu ini kesal marah dan meminta ke studio DEEN untuk memperbaikinya (terutama fans Jepang) namun bukannya kualitasnya membaik ehh malahan tambah gajelas.. dah pokoknya ini anime butuh versi REMAKE!!

OK, kayaknya cukup segitu aja anime yang saya rasa perlu dan memang sangat membutuhkan versi remake, bye-bye see you again in next artikel...

Share with your friends

Add your opinion
Disqus comments
Notification
This feature will available soon so stay tune on our website!!
Done