10 Lagu King GNU pilihan terbaik buat kalian pecinta musik J Rock - Kuma Mori
News Update
Loading...

Senin, 03 Agustus 2020

10 Lagu King GNU pilihan terbaik buat kalian pecinta musik J Rock


King GNU adalah grup band Jepang yang awalnya dibentuk pada 2015 dengan nama Srv.Vinci, lalu berganti nama menjadi "King GNU" pada 2017, dan debut perdana mereka di bawah Ariola Jepang pada 2019 yang sebelumnya merupakan grub band indie. Komposer utama grup band ini adalah Daiki Tsuneta, yang juga mengelola PERIMETRON dan merupakan bagian dari personil grub band Millennium Parade yang kolektif serta sangat kreatif dalam membuat musik-musik yang unik.

Member dari grup ini (dari kiri ke kanan gambar diatas) adalah Daiki Tsuneta (Komposer, Gitar, Vocalist), YĆ« Seki (Drum), Satoru Iguchi (Keyboard, Vocalist), Kazuki Arai (Gitar Bass).

Aliran utama dari grup band ini adalah rock, namun mereka juga sering memixed atau menggabungkan aliran lainnya dalam setiap lagu-lagunya, seperti lagu mereka yang paling booming Hakujitsu, dimana lagu ini menggabungkan aliran Rock, Hip-hop, Jazz dan Pop menjadi satu padu yang memberikan kesan unik serta sangat kreatif dan tentunya enak didengar, selain itu liriknya sendiri juga memiliki arti yang bagus serta memiliki makna yang cukup dalam.

Ok, dalam kesampatan kali ini aku mau membagikan 10 judul lagu dari King GNU yang kurasa cukup earworm dan pastinya kalian bakalan betah deh mendengarkannya berulang-ulang! yoshh.. langsung saja ke number 1!

1. Hakujitsu


Lagu ini dinyanyikan secara duet (dua orang), terlebih vocal dari King GNU ini tentunya mempunyai ciri khasnya masing-masing namun dengan begitu mereka bisa saling melengkapi membuat lagu ini begitu Funky dan Catchy saat didengarkan, tempo cepat dan lambat dalam Hakujitsu juga sering bergantian dengan begitu tak terduga (untuk yang pertama kali mendengarkannya pasti akan sedikit terkejut), permainan Instrumennya juga sangat keren benar-benar memberikan jiwa pada lagu ini, selain dari vokal dan musik (instrumennya) yang unik, video clips-nya juga yang menggunakan konsep Hitam Putih (mungkin sesuai arti judul lagunya, Hakujitsu - White Days), untuk arti dari liriknya sendiri juga cukup ngena loh lagu ini menceritakan tentang seseorang yang menyesali kejahatannya terhadap orang lain, berharap bisa bertemu lagi dengannya entah itu disebuah kota maupun saat dirinya terlahir kembali (reinkarnasi). Video clips tersebut juga mempengaruhi para Youtubers Cover musik untuk menirunya sambil mengcover lagu satu ini. Pokoknya menurutku lagu satu ini memberikan feel tersendiri deh daripada lagu-lagu J-Pop/J-Rock lainnya dan tentunya earworm banget dan bisa bikin mood boost!!

2. Hikoutei


Diawali dengan Intro yang sangat keren dan rock abis, kemudian disusul vocal dari Daiki Tsuneta dan Satoru Iguchi yang saling bergantian benar-benar mantap banget lagu ini, selain itu moment paling aku suka ketika Daiki Tsuneta memainkan gitar secara solo keren banget deh!!, untuk konsep videonya terlihat cukup sederhana namun menarik. satu hal yang bisa ku katakan tentang lagu ini "Nihon we will rock you!!"

3. Teenager Forever


Lagu satu ini menceritakan tentang masa muda, ya sesuai dengan judulnya Teenager Forever (Remaja Selamanya) lagu ini memiliki tempo yang cepat namun seperti biasanya King GNU, mereka pasti menyisipkan tempo lambat dibeberap liriknya, pokoknya yang membuatku memasukkan lagu ini didalam list karena saat lyrics "Teen teen teenager forever" itulohh enak banget didengarnya. Selain itu lagu Teenager Forever juga termasuk lagu yang disukai oleh Mina Twice, dia memasukkan lagu ini di playlistnya di spotify.

4. Kasa


Lagu ini mempunya arti 'Payung' dan untuk video clipnya ya cukup sesuai karena disitu ada seorang perempuan yang membawa payung dan berdiam diri saat hujan.. tapi untuk liriknya sendiri mempunyai arti tentang seseorang yang ingin bisa lebih dekat dengan orang lain dan mengenal cinta. Sedangkan untuk musiknya sih asik banget, dimana dua vokal King GNU saling bergantian dalam menyanyikannya, ya seperti kebanyakan lagu milik King GNU dimana dibawakan oleh dua vocal.

5. Prayer-X


Yang satu ini merupakan lagu ending dari anime Banana Fish, untuk liriknya sih tentunya ada hubungannya dengan animenya, yang dimana menanyakan pada diri sendiri tentang arti dari kesedihan dan hidupnya.


6. The Hole


Ahh The Hole, untuk lagu ini sebenarnya bener-bener masterpiece deh selain Hakujitsu (cuman MVnya agak mengganggu untuk sebagian orang), dimana lagu ini diawali dengan lantunan piano yang begitu menenangkan yang kemudian disusul dengan vocal dari Satoru Iguchi yang begitu Mellow, tempo lagunya yang begitu lambat membuat pendengar terhanyut dalam lagu ini, namun setelah itu tempo dan nada vocal dari Satoru yang semakin tinggi membuat pendengar semakin bisa merasakan pesan yang dibawakan oleh lagu ini bahkan begitu menyanyat hati (apalagi jika sambil menonton Video Clipsnya), untuk konsep video clipsnya juga sangat Catchy dengan arti dari liriknya, untuk liriknya menceritakan tentang cinta segitiga. Pokoknya lagu satu ini sangat perfect deh!!

7. Vinyl


Vinyl ini menceritakan tentang seseorang yang patah hati, frustasi dan selamat tinggal cinta. Lagu ini dimulai dengan intro yang enak didengar, konsep video dan liriknya dibungkus dengan begitu bagus serta serasi, selain itu akting dari penyanyi mereka juga bagus (Satoru Iguchi) dia emang jago akting juga sih...

8. Doron


Doron merupakan lagu tema dari Film Jepang yang berjudul Sumaho wo Otoshita Dake Nanoni: Toraware no Satsujinki, lagu ini sejak awal sampai pertengahannya memainkan tempo cepat, menurutku cukup earworm dan mudah terngiang-ngiang di kepala haha...

9. Flash!


Kalau dilihat dari video clipsnya sih, kayaknya seputar hero-hero gitu ya.. tapi selain itu diawal video clipsnya juga eyes rape banget, mungkin buat sebagian orang akan sedikit pusing melihat frame demi frame yang bergantian begitu cepat yang diberikan efek flash. Untuk lagunya sendiri cukup enak didengarkan.

10. Tokyo Rendez-Vous


Untuk lagu satu ini terbilang cukup unik karena Daiki Tsuneta menyanyi dan melakukan sedikit rapp menggunakan pengeras suara yang memberikan efek yang bisa dibilang jarang ditemukan di penyanyi lainnya (selain lagu ini ada Hikoutei dan Slumberland juga), untuk musiknya sendiri cukup terbilang earworm. Selain itu lagu ini juga masuk dalam playlist milik Kenshi Yonezu di channel official Youtubenya yang diberi nama radio. Sedangkan untuk lirik dan konsep videonya cukup catchy karena memang menceritakan tentang Tokyo sebagai tempat pertemuan berbagai orang untuk tujuannya masing-masing.

Akhir kata

Pertama-tama mohon maaf jika ada kesalahan dalam menyebutkan istilah-istilah dalam permusikan, itu semua murni karena ketidaktahuanku tentang musik. Ok, dari daftar 10 lagu King GNU terbaik menurut Kumamori, adakah yang kalian suka? atau malahan yang kalian suka tidak masuk kedalam daftar tersebut? Jangan lupa untuk menuliskannya dikolom komentar ya!! Kalau aku pribadi sih tentu saja Hakujitsu, Hikoutei dan semuanya yang diatas aku suka hehe... ohh iya selain yang diatas, ada juga nih lagu King GNU yang sebenarnya juga bagus banget, diantaranya Slumberland, its a small world, anata wa shinkirou dll.

official web : https://kinggnu.jp/
official twitter : @KingGnu_JP
official YT King GNU : King GNU official Youtube channel
official YT Perimetron : PERIMETRON

Share with your friends

Add your opinion
Disqus comments
Notification
This feature will available soon so stay tune on our website!!
Done